Teh Manis

Di hadapan saya, berdiri sebuah gelas keramik. Hitam, dengan garis-garis berlekuk. Isinya teh manis. Saya tahu, karena sayalah yang baru saja meraciknya.

Teringat hari esok. Ketika semua mimpi akan menemui ajalnya. Ketika waktu akan berpindah haluan. Dua minggu agaknya masih kurang untuk memenuhi hasrat saya. Saya masih haus. Tapi apa daya? Saya tak mampu berkata lagi.

Saya melingkarkan jemari di sekeliling pinggang gelas. Mereguk isinya. Menghirup aromanya. Saya harap, teh manis ini bisa mengobati rasa itu. Rasa yang bercokol di hati. Ditambah wangi jeruk, teh manis menjadi semakin manis.  Saya memang butuh yang manis-manis, untuk memaniskan hidup saya. Hidup saya memang suka keterlaluan, terkadang kelewat pahitnya.

Itulah mengapa saya butuh teh manis. Setiap hari.

There are no comments on this post.

Leave a Reply

